Setelah sempat sebelumnya heboh berita ada permen Kopiko pabrikan Indonesia yang bisa sampai di luar angkasa, kali ini giliran para astronut NASA yang mempraktekkan cara membuat pizza. Tentunya hal ini tidak mudah karena pesawat luar angkasa mereka ada pada gravitasi nol, sehingga otomatis pizza-pizza yang dibuat melayang-layang di udara.

Ide ini pertama kali dikemukakan oleh salah satu astronut yang berasal dari Italia, bernama Paolo Nespoli. Dirinya mengaku tengah kangen memakan dan menyantap hidangan khas Negara asalnya tersebut. Paolo dengan sengaja memberanikan diri meminta kepada pimpinannya ketika acara live streaming publik International Space Station berlangsung agar mereka bisa mencoba membuat pizza di luar angkasa.

Dan ide tersebut rupanya disetujui oleh sang pimpinan yang langsung mengirimkan segala bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat pizza dari stasiun NASA di bumi ke pesawat mereka. Hasilnya? Ada video dengan judul “Pizza in Space, A Cosmic Collaboration” (Pizza di Luar Angkasa, sebuah Kolaborasi Kosmik) berdurasi sekitar kurang lebih satu menit yang menunjukkan para kru astronut tersebut sedang asyik membuat pizza sendiri.

Lucunya pizza tersebut melayang-layang di udara ketika para kru awak pesawat luar angkasa mencoba menambahkan beberapa bahan pizza ke atasnya. Namun, mereka semua nampak senang dan gembira karena akhirnya keinginan memakan pizza di luar angkasa bisa terpenuhi.

Sumber: UPI.com

See also  NASA Gunakan Simulasi Stasiun Luar Angkasa Untuk Latih Astonot