Banyak hal yang bisa dihack mulai dari video games, sampai teknologi canggih lainnya. Bahkan sekarang Anda juga bisa menhack mobil agar terlihat lebih keren lagi dengan menggunakan bantuan dari Macchina yang saat ini sudah mulai diedarkan melalui halaman kickstarternya.

Macchina merupakan alat yang bisa dipasangkan ke mobil. Meskipun sejauh ini belum ada hal yang besar dari alat ini karena proses yang serupa sudah ditawarkan oleh automatic, namun bedanya Macchina dapat membaca serta menuliskan perintah ke dalam ECU mobil Anda. Dengan demikian alat ini dapat digunakan untuk mengetahui seluruh proses serta keadaan yang terjadi di dalam seluruh bagian mobil. Bahkan Anda dapat menggunakannya untuk mengendalikan proses tersebut jika dibutuhkan, namun tentu saja Anda lebih baik mengetahui semua informasi tentang proses-proses tersebut terlebih dahulu sebelum berusaha menggantinya dengan yang lain.

Macchina dibuat menggunakan platform Arduino Due dimana terdapat banyak sekali coding yang digunakan. Alat ini bisa digunakan baik oleh pemula yang sudah belajar coding maupun professional karena baik software maupun hardwarenya akan diluncurkan sebagai open source.

Alat tersebut juga didesain agar dapat terhubung dengan berbagai alat lainnya melalui WiFi, Bluetooth, Ethernet, bahkan jaringan mobile dari boardnya. Proyek ini benar-benar merupakan proyek yang akan dapat mengubah masa depan peripheral mobil secara drastis.

Sumber: techcrunch