Hidup terus berputar. Terkadang untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik, seseorang rela mengejar karirnya hingga ke kota atau bahkan Negara asing. Dengan demikian, kualitas hidup & karir dapat meningkat.

HSBC telah merilis beberapa Negara terbaik bagi pendatang untuk mengembangkan sayapnya di dunia karir. Hasil survey ini didapatkan dari survey yang dilakukan terhadap lebih dari 27,000 pendatang dari 190 negara dan beberapa daerah lainnya.

Survey dilakukan melalui YouGov, yaitu sebuah situs online survey, dengan menanyakan tentang seberapa mudah mereka bertahan hidup, bekerja dan menafkahi keluarganya di tempat perantauan. Lalu, didapatkanlah 10 negara terbaik bagi pendatang dalam mengembangkan karirnya. Berikut adalah 3 di antara 10 negara terbaik bagi pendatang dalam meningkatkan karir.

Pada urutan pertama, Negara yang menjadi tempat terbaik bagi pendatang adalah Switzerland. Dalam dua tahun berturut-turut, Switzerland berhasil mempertahankan posisi pertamanya sebagai tujuan utama bagi para pemburu karir di luar negeri. Dengan keseimbangan antara kemungkinan kehidupan dunia kerja dan budaya kerja yang baik, Negara ini masih menjadi sebuah pilihan terbaik dalam mengembangkan karir bagi para pendatang. Pendapatan tahunan pendatang di Negara ini tercatat hingga $188,275. Jumlah ini merupakan dua kali lipat dari jumlah rata-rata pendapatan dunia. Jadi, bagi Anda yang ingin mengejar karir terbaik Anda Switzerland dapat menjadi sebuah pilihan.

Urutan berikutnya diisi oleh Jerman. Negara yang sudah sangat terkenal sebagai tujuan berbagai bidang, khususnya bagi para mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya. Negara ini menjadi Negara terbaik kedua bagi para pendatang dalam mengembangkan karirnya. Bahkan menurut hasil survey, pendatang di Jerman setuju bahwa keamanan kerja di Jerman lebih terjamin bahkan lebih baik dibandingkan di Negaranya masing-masing. Faktor utama yang mendorong adanya peningkatan daya tarik orang asing untuk bekerja di Jerman adalah Negara ini mengutamakan kemampuan-kemampuan baru dalam mendapatkan pekerjaan. Bagi Anda yang menyukai tantangan, mungkin Jerman bisa menjadi pilihan tempat terbaik untuk bekerja.

See also  Meninggalkan Harvard University, Ferry Unardi Memilih Untuk Mengurusi Reservasi Tiket Pesawat Terbang

Urutan ketiga adalah Swedia. Negara yang terdapat di benua Eropa ini sudah tidak dapat diragukan lagi tentang budaya kerja yang sangat kuat, keseimbangan dunia kerja yang baik, dan baiknya jaminan keamanan kerja secara keseluruhan. Dari hasil survey juga didapatkan bahwa sekitar 70% pendatang di Swedia mengatakan bahwa kemampuan budaya kerja mereka lebih meningkat dibandingkan di Negaranya sendiri. Rata-rata pendapatan dari pendatang yang bekerja di Jerman bisa mencapai $84,802 per tahunnya.

Demikian, beberapa Negara yang dapat dijadikan pilihan untuk berkarir di luar negeri.

sumber : business insider