Tidak selamanya pencuri mempunyai hati sekeras batu. Bahkan, tidak jarang pencuri mempunyai hati yang sangat halus. Seperti kisah yang terjadi di salah satu daerah di Melbourne, Australia, ini. Pada beberapa hari yang lalu, sebuah keluarga mengalami perampokan. Dalam insiden ini, sang perampok berhasil membawa lari mobil yang berisi laptop, iPad, perhiasan, dan seekor anjing. Anjing yang diberi nama Sasha ini merupakan anjing kesayangan dari anak si pemilik mobil yang baru berusia empat tahun, Maia.

Dengan diiringi deraian air mata Maia, keluarga korban melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian setempat. Maia merasa sangat kehilangan akan anjing kecil yang baru satu minggu dirawatnya. Ya, saat ini anjing tersebut memerlukan perawatan ekstra karena kondisi kesehatannya yang tidak baik. Kasus ini kemudian menjadi pemberitaan nasional Australia.

Mungkin, pada saat pemberitaan tersebut ditayangkan di sejumlah media, sang perampok menyimaknya dan tersentuh hatinya. Sebab, beberapa hari kemudian setelah kejadian perampokan, Sasha ditemukan pemiliknya di halaman rumahnya. Sang ibulah yang pertama kali melihat sosok anjing di samping kandangnya. Rasa gembira pun langsung menyeruak di hati Maia. Namun, meskipun sang anjing sudah dikembalikan, kasus perampokan tersebut tetap berjalan. Pihak kepolisian masih mengejar sang pelaku perampokan yang mempunyai hati nurani ini. Ya, bagaimana pun juga, perampok juga manusia, yang mempunyai hati.

 

Sumber : bbc.com