Pramugari identik dengan wanita cantik yang memiliki tubuh ideal, tinggi semampai dan langsing tidak kalah menarik perhatian. Tutur kata baik dan murah tersenyum yang seringkali ditunjukan saat menyapa ramah atau saat melayani permintaan penumpang seringkali membuat kehadiran mereka saat dinantikan, bahkan tidak sedikit para penumpang yang tidak sabar menunggu saat-saat dimana wanita-wanita ini menunjukan cara menggunakan berbagai peralatan keselamatan terbang.

Namun sayang daya tarik yang dimiliki oleh pramugari terkadang memunculkan tindakan atau permintaan yang aneh-aneh dari para penumpang, bahkan beberapa diantaranya dianggap mengancam kehormatan dan keselamatan dari pramugari itu sendiri.  Mengingat resiko dan bahaya yang cukup tinggi inilah, beberapa maskapai penerbangan di China menganggap penting untuk membekali para pramugari mereka dengan ilmu bela diri Kung Fu. Dengan diberlakukannya kebijakan ini, diharapkan para pramugari bisa membela dan melindungi dirinya sendiri dari kejahilan para penumpang yang seringkali membuat mereka menjadi tidak nyaman selama melaksanakan tugas.

Southwest airline collage diketahui telah menjalin kerjasama dengan seorang master Kung Fu, Tu Tengyao untuk memberikan pelatihan beladiri untuk membentuk para pramugari mereka layaknya Bruce Lee. Sebagai salah satu sosok penting dalam dunia penerbangan, pembekalan ini tentu akan menambah rasa percayaan diri untuk bertindak tegas terhadap perlakuan kurang menyenangkan yang dilakukan oleh penumpang terutama jika sudah dianggap membahayakan.

Lihat aksi mereka dalam video ini :