Robot bisa jadi pemandangan yang biasa di Jepang, negara Sakura tersebut memang terkena dengan inovasi-inovasi hebat khususnya dibidang teknologi yang seringkali membuat kagum dunia internasional. Robot-robot tersebut bahkan sudah membantu meringankan pekerjaan bahkan ‘menggantikan’ peran manusia dalam berbagai lini mulai dari bidang kesehatan, juru masak, pekerjaan rumah sampai dimedia hiburan.

Jika beberapa waktu kebelakang dunia pernah dibuat terkesima dengan kemunculan ASIMO yang tidak lain merupakan robot humanoid buatan Honda. Dengan kecanggihan teknologi yang disematkan kepadanya, robot dengan ukuran yang dibuat sama dengan ukuran manusia dewasa ini memiliki kemampuan berjalan layaknya manusia. Belum lama ini kehadiran penyiar TV berparas cantik mendadak terkenal setelah diketahui bahwa dia merupakan robot humanoid.

Dalam sebuah pameran yang dilaksanakan di Tokyo, diperkenalkan robot humanoid yang sebut-sebut mempunyai kemampuan layaknya penyiar TV propesional. Robot yang memang dibentuk dengan tampilan keseluruhan yang menyerupai tubuh manusia ini mampu membacakan berita serta menyampaikan laporan cuaca dengan sangat baik bahkan mereka dapat  mengucapkan berbagai kata dengan cukup akurat. Dan yang lebih menarik lagi robot humanoid juga mampu menggerakakn tangan, mengedipkan mata, menoleh dan membungkukan badan selayaknya manusia pada umumnya.

Kehadiran robot humanoid yang dinilai bisa menggantikan penyiar TV wanita berwajah cantik ini sontak menjadi pusat perhatian para pengunjung, bahkan tidak sedikit dari mereka yang berinterasi langsung dengan inovasi baru dibidang pertelevisian tersebut dengan percakapan lisan.

[youtube id=”https://www.youtube.com/watch?v=APW8QaQY5q0″ width=”600″ height=”350″ autoplay=”no” api_params=”” class=””]