Teknologi berkembang dengan begitu pesatnya. Ada berbagai penelitian yang dilakukan oleh manusia demi menemukan penemuan unik dan juga canggih. Negara Jepang adalah negara yang selalu menemukan inovasi di bidang teknologi dan ilmu pengetahuan. Dan beberapa bulan ke belakang negara ini berhasil membuat sebuah robot yang benar-benar nampak seperti manusia wanita. Robot tersebut diberi nama Actroid.

 Takeshi Mita, pencipta robot tersebut awalnya tak berniat untuk membuat robot yang memiliki tampilan persis manusia. Namun, atasannya mengatakan bahwa robot yang tampak begitu mirip dengan manusia pastinya akan sangat unik. Apalagi jika robot tersebut bisa berperilaku seperti manusia. Akhirnya, Takeshi yang bekerja di Kokoro Company Ltd tersebut berhasil menciptakan Actroid dalam waktu 5 tahun. Sekilas, robot tersebut benar-benar nampak seperti wanita cantik. Bahkan tampilan kulit, mata dan semua bagian tubuhnya tampak seperti manusia asli.

Actroid sendiri berasal dari kata actor dan android. Pembuat robot ini berharap bahwa kehadiran robot ini bisa disambut baik oleh semua orang. Pada awalnya, pembuat robot ini hanya berniat untuk menciptakan robot seperti pada umumnya, namun semakin hari, pembuat robot berpikir untuk menciptakan robot yang memiliki tingkat kemiripan 100 persen dengan manusia baik dari fisik maupun tingkah laku.

Actroid bisa merespon berbagai perkataan manusia, dan melakukan berbagai hal seperti tersenyum, bercakap-cakap, membungkuk, dan berbagai hal lainnya. Untuk kedepannya, Takeshi berharap robot ini bisa diciptakan sebanyak mungkin dan bisa dijual untuk berbagai fungsi.

Lihat penampakannya di sini :